SMK AL-IKHLAS

Jl. Hankam Kp. Cilember Ds. Jogjogan Kec. Cisarua Kab. Bogor

YAYASAN RAUDHATUL MUTA'ALLIMIN

BISNIS DARING dan PEMASARAN

Sabtu, 30 September 2017 ~ Oleh admin smk ~ Dilihat 2900 Kali

 

Kompetensi Keahlian BDP

1. VISI DAN MISI KOMPETENSI KEAHLIAN BDP

Visi

  1. Program keahlian BDP dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti yang luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa
  2. Program keahlian/jurusan BDP menjadikan jurusan yang dapat memberikan kekuatan profesionalisme dalam bidang pemasaran dan penjualan.

Misi

  1. Menghasilkan profil tamatan dalam bidang Bisnis Marketing serta mampu terjun ke dunia kerja serta professional yang sangat dibutuhkan saat ini
  2. Sebagai bahan/bekal bidang bisnis sehingga mampu untuk bisa di terapkan secara langsung pada dunia kerja maupun akan mengelola usaha, karena memuat bidang diklat produktif yang profeional
  3. Menjadi tenaga ahli pada tingkat menengah (Middle Management) maupun tingkat atas( Top Management) dalam mengisi kebutuhan dunia kerja saat ini maupun masa yang akan datang
  4. sebagai bahan/bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi pada jurusan ekonomi maupun jurusan manajemen secara luas.

2. TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN BDP

       Tujuan Program Keahlian BDP secara umum mengacu pada isi Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai Tujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa  pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus tujuan program keahlian Pemasaran  adalah Menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, handal dan berahlak mulia dalam bidang pemasaran barang dan jasa membekali peserta didik  dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Melakukan penataan produk
  2. Melakukan negosiasi
  3. Melakukan konfirmasi keputusan pelanggan
  4. Melakukan proses administrasi transaksi
  5. Mempersiapkan dan mengoperasikan peralatan transaksi dilokasi penjualan
  6. Melakukan penyerahan/pengiriman produk
  7. Menagih pembayaran (hasil Penjualan)
  8. Menjelaskan prinsip-prinsip bisnis
  9. Melaksanakan negosiasi dan konfirmasi keputusan pelanggan
  10. Mengidentifikasi peluang baru dari pelanggan
  11. Melakukan pemasaran barang dan jasa
  12. Membuka usaha eceran/ritel (expansion store opening)

 

Email. smk_alikhlas@ymail.com

Telp.   (0251) 82956701

...

Elan Suherlan, S.Sos., M.Pd.

Kepala Sekolah SMK Al-Ikhlas   Bapak. Elan Suherlan, S.Sos., M.Pd.    بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana tentang website ini ?

LIHAT HASIL